Langsung ke konten utama

Nama saya Nisaul Mutmainah

Jujur gue beni banget sama pembuat Akta kelahiran gua, hahaha gara-gara dia nama gua jadi salah deh
nusuk bangedddd men...

oke,, nama gua itu seharusnya "
Nafsi Nisaul Muthmainnah"
ketika ayah gue mau bikin akta, eh sang pembuat akta bilang gini "Maaf ya pak, kasihan nanti anak bapak namanya panjang banged "
"ia pak, gpp kok"

"kenapa, nama nafsinya gak di buang aja"
"dibuang?
 "iaaaa di buang aja "
"ahh ya sudah gpp deh"
proses ngebuang nama gua di nafsi... , !!

#gua pun hanya bisa menulis , Ya Ampun coba Kalau nama Nafsinya gak di buang, perfect banged namanya jika diartikan "Jiwa Wanita yang tenang"

ayah gua pun bilang gini, "pak, kalau nama nafsinya di buang jadi nama anak saya Annisaul Muthmainnah "
"aduh pak, jangan pake nama huruf A , nanti di Absennya pertama , "
dan Ayah ku pun menurutinya,
"baik lah pak, namanya jadi Nisaul Muthmainnah"
"Nah gitu dong Pak,"

#satu hal, andai aja tuh waktu kecil kalau gua bisa ngomong, gua cuma mau nyaranin, aduh pak pebuat akta kelahiran, jangan gtu dong saya tau maksud bapak baik, tapi itukan terserah ayah saya , mau namain saya apa .... 
dan buat Ayah saya, kenapa dituruti sih omongan dia -___-"
kan keren tau jadi ada Annisa gtuuuuu..................... , ayah kenapa mengiyakan nya? 
aku mengerti keadaanmu, mungkin pada waktu itu bimbang



oke , gue tau deh... akhirnya akta gua udah jadi nih,,
dan Namanya MENJADI  "NISAUL MUTMAINAH"
spontan ayah gua kaget,,
"pak, maaf kan kmrn saya Nulisnya "NISAUL MUTHMAINNAH, kenapa jadi "NISAUL MUTMAINAH?"

"oh anu anu pak, maaf, ya saya ingatnya nisaul mutmainah, yo weis lah pak gak apa-apa kan kita tinggal di Indonesia"

"wah kalau gini artinya jadi apa ya dalam bahasa arab"

"yah sudah pak gpp, maafkan saya salah nulis"

dan terpaksa, drpada malas mgurusin, ayah pun pulang 

#Please deh pak, saya tau maksud bapak baik, udah nama saya di potong-potong gtu skrg tulisan saya jadi salah kan?, 


sampai dirumah, ibu pun kaget namanya jadi begini hahaha, beda arti deh 


dari awalnya aturan 


"Jiwa Wanita yang tenang"


"Wanita tenang" 




dan skrg ?? Nisaul Mutmainah.


itu pake huruf t 
bukan th 


n nya cuma satu gak double 




artinya jadi apaa??








kaaaaaaaaaaccccccccaaaaaaaaaauuuuuuuuuu 








Kisah hidup gua Nih , hehhe di adaptasi oleh cerita ayah dan Ibu :) 


Komentar

  1. Iya ya.. kadang gua juga mikir nis kenapa gitu ya..
    pastinya sih gue yakin kalau dalam setiap nama makhluk yang bernyawa itu pasti terdapat sebuah do'a dan harapan nan indah dari orangtua kita masing-masing. yang nantinya akan menjadi hal yang membuat kita bertanya-tanya?

    kenapa sih kita diciptain hidup??
    apa tujuan hidup gue??
    apa arahan yang akan diberikan sama orang tua gue.. semua akan terjawab dengan nama, tapi kenapa masih ada nama yang bla bla bla UNTITLE dah bahasanya.. bahkan orangtua kita sendiri kadang ada aja yang gak tahu arti dari nama anaknya. tapi apakah mereka banyak yang mengeluh. saya rasa tidak... hehe

    "Martin M. Baihaqi"
    Pencari Kebenaran, Penuntun Kebaikan...

    kataya sih begitu, gua juga kadang masih ngerasa gitu..

    emang esistensi nama kadang bisa memberikan sugesti kepada diri kita untuk menjadi seperti apa yang diharapkan oleh orang tua.

    bersambung>>>

    BalasHapus
  2. aduhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhh

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Nge-Bandung

nge bandung judul yang saya berikan, terjadi pada saat akhir desember 2014 lalu baru sempet saya masukin keblog ini, jadi gini ceritanya awalnya sih gak mau ikutan kalau touring naik motor, dan alhasil sayapun ikutan di ajak alfi, yupz alfi memang sahabat saya paling baik jadi awalnya mau nonton marching band tapi gak jadi karena aku kebandung sekalian kondangan :D speechlesh banget ... jalan kaki lah saya 2km mencapai tol veteran dari rumah saya yang ada di jl organon beuuhh,,,  habisan kalau naik angkot dua kali nanggung banget, mendingan jalan kaki menunggu  bus ke kampung rambutan gak ada, lama banget, udah menunggu akhirnya patas AC ada sayapun langsung naik, pas naik sepii banget dan ternyata memang bukan PATAS AC buat ke rambutan, patas AC nya memang mau kerambutan jadi gini percakapan saya  SAUL: "bang ini , mau kerambutan kan? soalnya saya menunggu gak datang2 busnya" SUPIR : " ia neng, mau kerambutan " saya langsung naik  SU : " neng in