Langsung ke konten utama

Dua harapan kesehatan Untuk Bangsa


Kesehatan merupakan harta yang tak ternilai harganya bagi seseorang, dengan memiliki jiwa dan raga yang sehat, setiap orang akan mampu melakukan aktivitas sesuai yang diharapkan baik oleh dirinya maupun orang lain. Begitu  sangatlah berharganya kesehatan, ketika nikmat Allah yang diberikan saat menghirup oksigen gratis ini bahkan sangat luar biasa nikmat yang diberikan, ketika kita tidak bisa menghirup oksigen berapa yang harus kita bayar untuk membeli tabung oksigen dirumah sakit? yang pasti sangatlah mahal. 

Akhir-akhir ini kesehatan sangatlah penting di dalam hidup kita , baik itu kesehatan Tubuh, Kesehatan Organ didalam tubuh sangatlah penting didalam hidup kita. penyelesaian masalah kesehatan adalah tanggung jawab kita semua orang sebagaimana contohnya,  kita hidup harus mengkonsumsi makanan yang halal, baik dan juga bermanfaat bagi tubuh kita, karena jika dari awal tidak membiasakan memakan yang baik maka banyak juga racun dalam tubuh yang masuk dalam tubuh kita, akibatnya kesehatan semakin menurun dan akhinya sakit. Konsep mengenai kesehatan bukan hanya sebatas kepada individu yang sakit dan memerlukan pengobatan. tetap kesehatan juga berperan bagaimana cara mencegahnya agar tidak banyak orang yang sakit. 

Jumlah penduduk yang besar dengan pertumbuhan yang cukup tinggi serta distribusi yang tidak merata, merupakan tantangan berat bagi pembangunan kesehatan di Indonesia. Keadaan lain yang dapat mempengaruhi derajat kesehatan adalah tingkat pendidikan umum yang memadai, adat istiadat, sikap, tingkah laku, dan kebiasaan-kebiasaan warga masyarakat untuk hidup sehat dan berperan serta aktif dalam pembangunan kesehatan. harapan dan pikiran selalu bermunculan setiap kali mendengarkan ksehatan sangat merinding  terutama dengan pelayanan kesehatan yang adaditambah lagi mendengarkan berita bahwa Dari 9.005 Puskesmas, hanya 7,4% punya dokter, dan juga jaminan kesehatan untuk orang miskin  yang terkadang di persulit . 

saya mempunyai dua harapan didalam dunia kesehatan :

1.Memberikan penyuluhan agar mulai hidup sehat 

Hidup sehat adalah dambaan semua orang didalam hidup ini, kita sebagai manusia dengan hidup sehat yang dimulai sejak awal ketika dewasa nanti akan sangat terasa manfaatnta , penyuluhan bisa diberikan oleh siapa saja baik dari mahasiswa ataupun dari dokter .memberikan penyuluhan ini harus dikerjakan dengan sangatlah ikhlas, karena kesehatan adalah milik semua orang , baik itu miskin ataupun kaya. penyuluhan bisa diberikan melalui media-media, ataupun kesekolah-kesekolah, bahkan di jalan-jalan untuk mengeaskan hidup sehat. disini bukan hanya sekedar awalnya saja, tetapi berbagai pihak harus saling membantu memberikan penyuluhan, bukan hanya awalnya saja yang giat tapi harus dijalankan secara kontinu. 

gaya hidup yang sanagt cepat dengan banyak orang yang semakin malas berjalan, dan jmemilih berkendaraan pribadi , ataupun makanan yang semakin banyak pewarna,  gaya hidup sehat bisa kita ikuti melalui gaya Rosulullah SAW yaitu dengan cara gaya makan secukupnya, tidur secukupnya, berolahraga dan menjaga kebersihan dimanapun berada. 

karena kesehatan itu sangatlah mahal, maka dari itu kita semua harus menjaga kesehatan kita agar tidak memakan biaya yang sangat mahal. 


2.memberikan pelayanan yang lebih baik 
Pelayanan kesehatan haruslah diuatamakan, saya pernah mendengar miskin dilarang sakit, karena apa? biaya yang sangat mahal, dan bantuan dana pelayanan yang terkadang berbelit-belit. hampir 9005 puskesmas yang ada hanya ada 7,4% yang ada dokternya (berita) . haapan saya  Pemerintah dalam memberikan pelayanan kesehatan  serta bantuan kepada seluruh warga Indonesia dalam hal ini program apapun khususnya di daerah pedesaan, sebaiknya terjun langsung dalam hal pendataan atau pelaksanaannya. dan saya sangat megapresiasi ketika banyaknya PUSKESMAS yang berdiri di kota-kota saat ini, tapi alangkah lebih baik lagi jika memeratakan puskesmas yang tersebar, contohnya adalah ada banyak puskesmas tetapi akses menuju puskesmas yang terkadang sulit, bahkan banyak sekali yang masih mempercayai dukun untuk menyembuhkan penyakitnya. 
orang miskin juga berhak mendapatkan pelayanna yang sangat baik, karena hak asasi manusia :) untuk mendapatkan secara baik. 


semoga masyarakat indonesia mengetahui betapa pentingnya kesehatan itu dan selalu menjaga kesehatannya dimanapun berada. 

Kesehatan merupakan  kunci utama untuk mewujudkan semua harapan bangsa , dan negara ini. Dengan kesehatan yang terjamin dan meningkatnya kesadaran masyarakat akan mahalnya kesehatan, pastinya  akan mampu mewujudkan cita-cita sebagai negara maju, baik maju dalam berpikir, maju dalam bernegara, dan maju dalam kesejahteraan masayarakat Indonesia  ^^













kesehatan : www.lkc.or.id




Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Nama saya Nisaul Mutmainah

Jujur gue beni banget sama pembuat Akta kelahiran gua, hahaha gara-gara dia nama gua jadi salah deh nusuk bangedddd men... oke,, nama gua itu seharusnya " Nafsi Nisaul Muthmainnah" ketika ayah gue mau bikin akta, eh sang pembuat akta bilang gini "Maaf ya pak, kasihan nanti anak bapak namanya panjang banged " "ia pak, gpp kok" "kenapa, nama nafsinya gak di buang aja" "dibuang?  "iaaaa di buang aja " "ahh ya sudah gpp deh" proses ngebuang nama gua di nafsi... , !! #gua pun hanya bisa menulis , Ya Ampun coba Kalau nama Nafsinya gak di buang, perfect banged namanya jika diartikan "Jiwa Wanita yang tenang" ayah gua pun bilang gini, "pak, kalau nama nafsinya di buang jadi nama anak saya Annisaul Muthmainnah " "aduh pak, jangan pake nama huruf A , nanti di Absennya pertama , " dan Ayah ku pun menurutinya, "baik lah pak, namanya jadi Nisaul Muthmainnah" "Nah gitu do

Nge-Bandung

nge bandung judul yang saya berikan, terjadi pada saat akhir desember 2014 lalu baru sempet saya masukin keblog ini, jadi gini ceritanya awalnya sih gak mau ikutan kalau touring naik motor, dan alhasil sayapun ikutan di ajak alfi, yupz alfi memang sahabat saya paling baik jadi awalnya mau nonton marching band tapi gak jadi karena aku kebandung sekalian kondangan :D speechlesh banget ... jalan kaki lah saya 2km mencapai tol veteran dari rumah saya yang ada di jl organon beuuhh,,,  habisan kalau naik angkot dua kali nanggung banget, mendingan jalan kaki menunggu  bus ke kampung rambutan gak ada, lama banget, udah menunggu akhirnya patas AC ada sayapun langsung naik, pas naik sepii banget dan ternyata memang bukan PATAS AC buat ke rambutan, patas AC nya memang mau kerambutan jadi gini percakapan saya  SAUL: "bang ini , mau kerambutan kan? soalnya saya menunggu gak datang2 busnya" SUPIR : " ia neng, mau kerambutan " saya langsung naik  SU : " neng in