Langsung ke konten utama

Transjakarta

Bismillahirrahmanirrahi Mau bercerita doang Nih Mengenai Bus Transjakarta, okeh saya Tinggal di Ibukota, sering memakai Transjakarta, karena simple dan Murah dan Nyaman aja. karena pada tahun 2010 saya pernah jalan-jalan sendirian naik transjakarta dari blokm-olimo/ sawah besar agak lupa trs saya pun balik arah ke Blok dan turun di harmoni , dari harmoni ganti bus ke kalideres cuma sampai halte lupa, balik lagi ke harmoni dan akhirnya muter aja sampai lupa. kalau melihat sih sejak tahun 2004 saat masih SMP kece banget tuh di Jakarta ada Transjakarta. okeh Sudah 10 tahun Transjakarta Berdiri. dan akhirnya, Pada Desember 2013 akhirnya datanglah Berita "akan ada Trannsjakarta Gandeng yang Baru" keren kan Pastinya, Saya sih bersyukur banget kalau beneran itu terjadi :) . dan akhirnya beneran terjadi seneng banget dong saya sebagai warga DKI JAKARTA. balik lagi nih, kenapa sih ada Transjakarta bus nya baru Bus Gandeng., mari saya ceritakan. 1.Taukan Koridor 1? itu loh Blokm-Kota, sering terjadi penumpukan penumpang Terutama saat jam Kerja pukul 06.30, makanya lebih simple aja kalau ada Bus Gandeng :) (saya pernah merasakan hal itu Saat SMK PKL di BPPT ) saat itu saya masih kelas 2 SMK PKL di Thamrin 2 bulanan dan mau nangis kalau nunggu Transjakarta. dan pas masuk udah seperri ikan pepes 2. menghemat waktu seiring berjalannya waktu bus Gandeng Transjakarta Bukan sekarang2 aja yang booming Tapi , sekitar tahun 2009 / 2010 kalau gak salah saat saya Mau ke Ancol bersama teman SMK sudah ada Tuh bus.Gandeng namanya Bus Transjakarta Komodo #eaaa . itu jurusan PGC-ANCOL (kalau gak salah) nah Permasalahan disini adalah, Bus Gandeng Transjakarta yg baru Dari China mengalami Kejelekan dan Kerusakan. Saya pun berfikir kok bisa ya, setau saya Bus Tiongkom Transjakarta Baik2 aja kok gak jelek2 amat. Saya mencoba searching kesana kemari. Dan Ternyata Emang Merknya Beda. meski sama-sama Dari Tiongkok 1.Bus gandeng ZhongTong versi TransJakarta (lantai tinggi dan mesin berbahan bakar gas) Tau kan Bus Gandeng Zhong Tong itu yang ada di Koridor 1 Blokm-Kota dan Koridor 8 Lebak bulus-Harmoni apakah kalian pernah naik bus yang satu ini ? kalau Saya sih sepertinya Sudah sering -_- saat masuk Bus ini, ada CCTV nya sekitar 4, saat naik Bus Ini Berisik banget sumpah deh saat naik bunyi #ngek#ngek#ngek Bus gandeng ZhongTong versi nih Bus yang lagi di permasalahkan di DKI katanya sih harganya mahal banget. tapi untuk Ac dan beraihnya udah lumayan banget 2. Masih di Bus Gandeng juga yang punya PT. Bianglala Metropolitan (BMP) dan PT. Trans Mayapada Busway (TMB) (sama2 dari Tiongkok juga) tapi menurut saya bus ini lebih enak aja, lebih lembut dan ini ada di koridor 10, dan Pgc-Ancol. dan lain lainnya . lebih enak dibandingkan zhongtong. Mau itu Dari Tiongkok atau Korea ya balik lagi ke Perawatannya. taukan tahun 2004 Bus koridor I itu pakenya Hinosama Mercedes baru sekitar 5 taun dah pada mrotol! yang mercedes malah berat di maintenis nya. apalagi kalau saya Beberapa bulan lau naik koridor 4 Dukuh atas-Pulogadung , ataupun. koridor 2 Harmoni Pulo gadung . bahkan koridor 3 jurusan Kalideres . dr beberapa tahun yang lalu sampai saat ini, itu udah jelek banget dan itu merknya bukan dari tiongkok loh.. :) balik lagi tentang permasalahan, ya saya sih gak tau mau itu dr Tiongkok , Jerman, Atau apapun itu bersyukur banget ada transjakarta :')apalagi bilang Bus Zhongtong terlalu mahal. biar itu menjadi urusan Pemerintah, gubernur, dan jajara.nya. biar mereka yang urusin . Karena ada zhongtong Merk bus tersebut setidaknya tidak ada penumpukan di Halte Blok M saat jam 7 pagi #syalalalla nah intinya kalau saya mencoba acuh saja karena bagi saya bus tsbt (Sudah Terlalu bagus ) yang paling penting adalah perawatan bus tersebut. udah trmasuk murah bingit 3500 naik transjakarta. sekian.. karena bagi saya yang terutama adalah Nyaman , tidak mengantri saat naik Transjakarta, dan saat didalamnya.tidak seperri Pepes Ikan :(. #Sekian #saul penikmat Transjakarta

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Nama saya Nisaul Mutmainah

Jujur gue beni banget sama pembuat Akta kelahiran gua, hahaha gara-gara dia nama gua jadi salah deh nusuk bangedddd men... oke,, nama gua itu seharusnya " Nafsi Nisaul Muthmainnah" ketika ayah gue mau bikin akta, eh sang pembuat akta bilang gini "Maaf ya pak, kasihan nanti anak bapak namanya panjang banged " "ia pak, gpp kok" "kenapa, nama nafsinya gak di buang aja" "dibuang?  "iaaaa di buang aja " "ahh ya sudah gpp deh" proses ngebuang nama gua di nafsi... , !! #gua pun hanya bisa menulis , Ya Ampun coba Kalau nama Nafsinya gak di buang, perfect banged namanya jika diartikan "Jiwa Wanita yang tenang" ayah gua pun bilang gini, "pak, kalau nama nafsinya di buang jadi nama anak saya Annisaul Muthmainnah " "aduh pak, jangan pake nama huruf A , nanti di Absennya pertama , " dan Ayah ku pun menurutinya, "baik lah pak, namanya jadi Nisaul Muthmainnah" "Nah gitu do

Nge-Bandung

nge bandung judul yang saya berikan, terjadi pada saat akhir desember 2014 lalu baru sempet saya masukin keblog ini, jadi gini ceritanya awalnya sih gak mau ikutan kalau touring naik motor, dan alhasil sayapun ikutan di ajak alfi, yupz alfi memang sahabat saya paling baik jadi awalnya mau nonton marching band tapi gak jadi karena aku kebandung sekalian kondangan :D speechlesh banget ... jalan kaki lah saya 2km mencapai tol veteran dari rumah saya yang ada di jl organon beuuhh,,,  habisan kalau naik angkot dua kali nanggung banget, mendingan jalan kaki menunggu  bus ke kampung rambutan gak ada, lama banget, udah menunggu akhirnya patas AC ada sayapun langsung naik, pas naik sepii banget dan ternyata memang bukan PATAS AC buat ke rambutan, patas AC nya memang mau kerambutan jadi gini percakapan saya  SAUL: "bang ini , mau kerambutan kan? soalnya saya menunggu gak datang2 busnya" SUPIR : " ia neng, mau kerambutan " saya langsung naik  SU : " neng in