Langsung ke konten utama

curhatan curhat lagi

ceritanya habis baca buku " orang jujur tidak sekolah" gue jadi berfikri dia yang hanya paket C aja bisa lulus, dan kuliah di UI dan mempunyai kesuksesan yang sangat luar biasa .Rencana gue terlalu short term gitu deh kayaknya, gue cuma pingin lulus kuliah dulu. Itu yang paling fixed kerjain skripsi dan S1 . ENTAH suatu saat gue akan kerja dulu atau ngammbil profesi s2 atau gue beda jurusan maklum gue masih labil,  entahlah masih "wallahualam",

Prinsip hidup gue adalah usaha dan ngelakuin terbaik sekeras-kerasnya, usaha sebesar-besarnya, dan berdoa sebanyak-banyaknya. Bodo amat mau hasilnya kayak apa, gue yakin hasilnya pasti manis mungkin gak sekarang tapi suatu saat nanti . Udah terlalu sering rencana yang gue buat nggak pernah berjalan, tau-taunya di tuntun ke jalan yang lebih mantep dan lebih seru. Alhamdulillah banget kan?

Baru sekarang sih gue ngerasa sangat-sangat menyesal menjadi orang yang gak berani mengeluarkan pendapat saat dikelas, gue lebih suka diam aja dan gue gak aktif di kelas ipk gue ya biasa-biasa aja. satu hal lagi gue nyesel dengan kuliah gue dulu terutaman organisasi-organisasi gue yang masih gue dianggap anak bawang paling tinggi diamanahin (Asyik dah bahasanya diamanahin) jadi seksi konsmsi itu tuh yang ngurusin konsumsi entah kenapa gue sering kebagian ini bersama teman gue yang pakai kacamata yang mirip dengan gue, pernah gue diamanahin jadi "MC" disuatu acara dan saat itu gue emang gugup entah kenapa kalai melawak gue bisa, gue gak mau nyebutin organisasinya apa, ya gue emang gugup kalau di panggung bisa buyar semua, dan lo tau setelahnya mereka bilang apa? 
"ah lo ul bisanya ngelawak doang aja, asal jd MC aja malah jelek"
"ah masih mendingan L*** LEBIH BAgus dibandingkan saul" 
gue yang dibilang gitu langsung down banget sumpah, dan lo tau sejak itu terjadi? gue agak dan malas masuk keroganisasi itu lagi mungkin hanya biasa-biasa aja. sumpah ini sakit ini gue pendem lama dan baru gue tulis di blog, mereka gak pernah tau kalau gue down itu seperti apa.dari awal gue emang gak mau jd MC. 

 dan gue dirumah langsung nangis.dulu gue pesimis kenapa kalau di organisasi gue hanya dipandang sebelah mata, padahal gue bisa loh, asal di bimbing.

balik lagi, saat ini gue punya nilai tersembunyi dalam diri gue, yupz musik.  entah kenapa suka ngembangin musik terutama angklung. dan gue lebih suka nyanyi meski suara gue pas pasan ala kadarnya tapi gue lagi belajar satu persatu, intinya gue berusaha sekeras-kerasnya bukan berarti gue harus bermain angklung selalu, but angklung culture Indonesia . dan disana gue bisa jadi diri gue sendiri. 

I think that's all I wanna share. Buat yang lagi ngerasa pesimis, Lo nggak ada alasan untuk merasa putus asa. Jalan dan harapan itu ada asalkan kita berusaha . Optimis boleh, tapi jangan terlalu ambisius biar masih tau gimana caranya ikhlas. Pede boleh, tapi jangan kepedean. :)  


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Nama saya Nisaul Mutmainah

Jujur gue beni banget sama pembuat Akta kelahiran gua, hahaha gara-gara dia nama gua jadi salah deh nusuk bangedddd men... oke,, nama gua itu seharusnya " Nafsi Nisaul Muthmainnah" ketika ayah gue mau bikin akta, eh sang pembuat akta bilang gini "Maaf ya pak, kasihan nanti anak bapak namanya panjang banged " "ia pak, gpp kok" "kenapa, nama nafsinya gak di buang aja" "dibuang?  "iaaaa di buang aja " "ahh ya sudah gpp deh" proses ngebuang nama gua di nafsi... , !! #gua pun hanya bisa menulis , Ya Ampun coba Kalau nama Nafsinya gak di buang, perfect banged namanya jika diartikan "Jiwa Wanita yang tenang" ayah gua pun bilang gini, "pak, kalau nama nafsinya di buang jadi nama anak saya Annisaul Muthmainnah " "aduh pak, jangan pake nama huruf A , nanti di Absennya pertama , " dan Ayah ku pun menurutinya, "baik lah pak, namanya jadi Nisaul Muthmainnah" "Nah gitu do

Nge-Bandung

nge bandung judul yang saya berikan, terjadi pada saat akhir desember 2014 lalu baru sempet saya masukin keblog ini, jadi gini ceritanya awalnya sih gak mau ikutan kalau touring naik motor, dan alhasil sayapun ikutan di ajak alfi, yupz alfi memang sahabat saya paling baik jadi awalnya mau nonton marching band tapi gak jadi karena aku kebandung sekalian kondangan :D speechlesh banget ... jalan kaki lah saya 2km mencapai tol veteran dari rumah saya yang ada di jl organon beuuhh,,,  habisan kalau naik angkot dua kali nanggung banget, mendingan jalan kaki menunggu  bus ke kampung rambutan gak ada, lama banget, udah menunggu akhirnya patas AC ada sayapun langsung naik, pas naik sepii banget dan ternyata memang bukan PATAS AC buat ke rambutan, patas AC nya memang mau kerambutan jadi gini percakapan saya  SAUL: "bang ini , mau kerambutan kan? soalnya saya menunggu gak datang2 busnya" SUPIR : " ia neng, mau kerambutan " saya langsung naik  SU : " neng in