Langsung ke konten utama

ayahku penjaga sekolah

awalya bukanlah keinginanku untuk dilahirkan dari seorang ayah yang hanya berprofesi penjaga sekolahan SD, tapi Tuhan berkehendak aku lahir dari ayah penjaga sekolah yang setiap hari beres-beres sekolah setiap harinya terhitung sejak tahun 2000 bearti kalau sekarang sudah 16 tahun ya waktu yang sangat cukup lama untuk ayah yang masih bekerja berat disisa hari tuanya, kalau ingat dulu zaman-zaman SD pernah di hina sama teman, karena pekerjaan ayah, ketika SMP pernah di katain sama teman, "ah saul rumah lo jelek ya,"

yup itukan aku karena tinggal disekolahan, tapi aku gak masalah dengan pekerjaan ayahku saat ini, aku sudah kebal dengan semuanya, semua yang pernah menghinaku dan ayahku, teringat kenangan setiap pagi nyapu halaman sekolahan yang sangat luas, bantu nyapu, ngepel sekolahan SD mungkin aku adalah anak yang sering bantuin ayahku.

suka duka jadi anak penjaga sekolah
sukanya:
1. Banyak dikenal orang
2. kalau ada acara dapat banyak makanan
3. jadi cinta kebersihan
4, jadi lebih menghargai orang yang bekerja seperti ayahku, misalnya tukang sapu, yang ngepel dll
5. lebih menghargai proses
6. dapat pahala
 
duka jadi anak penjaga sekolah
1. sering disuruh secara tiba-tiba
2. gak dihargain
3. sering dihina dibilang malas (ini gue udah kebal)
4. diomelin (pasti pintu rumah kalian disekolahan sering diketok, kalau tiba-tiba ada yang gak bersih)
 
apapun pekerjaan ayah, aku tetap bangga.
dan untuk ayah..
lelah kaki dan tanganmu setiap hari memegang sapu
aku terkadang tak tau malu
memakan makan enak selalu
didepan teman-temanku..
 
ayah aku tau setiap pagi kamu menyapu halaman, ngepel nyapu, nyuci piring
demi anaknya utuk kuliah dan bercita cita
meski hatimu terkadang tak riang
aku yakin kau tetap semangat menjalankannya
 
ayah
aku tau kamu berbeda dengan ayah yang lainnya
bahkan jas saja kaupun tak punya..
bahkan tanganmu sangat kasar (mungkin karena sering memegang sapu)
 
ayah
aku tau kau berbeda dengan ayah yang lainnya
yang pergi kerja dikantoran terkena AC
tapi aku bangga punya ayah sepertimu..
aku bisa menghargai proses
menghargai waktu
menghargai keikhlasan dan juga qonaah..
 
ayah
kuharap engkau selalu ada
semoga aku selalu ada aku didalam doa-doamu
ayah
aku tau banyak beban dipundakmu..
aku akan selalu membantu pekerjaanku sampai aku mampu..
 
apapun pofesi dan pekerjaan ayah kalian jangan pernah minder ataupun malu, karena untuk apa malu? tapi ingat selama pekerjaan itu HALAL jangan malu ya. ayah itu sosok yah hebat, yang selalu mendukung apapun untuk anaknya.
 
terimakasih ayah
 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Nama saya Nisaul Mutmainah

Jujur gue beni banget sama pembuat Akta kelahiran gua, hahaha gara-gara dia nama gua jadi salah deh nusuk bangedddd men... oke,, nama gua itu seharusnya " Nafsi Nisaul Muthmainnah" ketika ayah gue mau bikin akta, eh sang pembuat akta bilang gini "Maaf ya pak, kasihan nanti anak bapak namanya panjang banged " "ia pak, gpp kok" "kenapa, nama nafsinya gak di buang aja" "dibuang?  "iaaaa di buang aja " "ahh ya sudah gpp deh" proses ngebuang nama gua di nafsi... , !! #gua pun hanya bisa menulis , Ya Ampun coba Kalau nama Nafsinya gak di buang, perfect banged namanya jika diartikan "Jiwa Wanita yang tenang" ayah gua pun bilang gini, "pak, kalau nama nafsinya di buang jadi nama anak saya Annisaul Muthmainnah " "aduh pak, jangan pake nama huruf A , nanti di Absennya pertama , " dan Ayah ku pun menurutinya, "baik lah pak, namanya jadi Nisaul Muthmainnah" "Nah gitu do

Nge-Bandung

nge bandung judul yang saya berikan, terjadi pada saat akhir desember 2014 lalu baru sempet saya masukin keblog ini, jadi gini ceritanya awalnya sih gak mau ikutan kalau touring naik motor, dan alhasil sayapun ikutan di ajak alfi, yupz alfi memang sahabat saya paling baik jadi awalnya mau nonton marching band tapi gak jadi karena aku kebandung sekalian kondangan :D speechlesh banget ... jalan kaki lah saya 2km mencapai tol veteran dari rumah saya yang ada di jl organon beuuhh,,,  habisan kalau naik angkot dua kali nanggung banget, mendingan jalan kaki menunggu  bus ke kampung rambutan gak ada, lama banget, udah menunggu akhirnya patas AC ada sayapun langsung naik, pas naik sepii banget dan ternyata memang bukan PATAS AC buat ke rambutan, patas AC nya memang mau kerambutan jadi gini percakapan saya  SAUL: "bang ini , mau kerambutan kan? soalnya saya menunggu gak datang2 busnya" SUPIR : " ia neng, mau kerambutan " saya langsung naik  SU : " neng in